bicara bengkulu | bicara lebih banyak tentang Bengkulu

HOT NEWS

BBM Langka di Bengkulu, Ulah Pengecer dan Sopir Angkot Nakal

 
Kelangkaan BBM di awal Juli 2011 ini diakibatkan oleh ulah spekulan para pengecer dan sopir angkot nakal. Beberapa isu sempat mengiringinya seperti kandasnya kapal pengangkut BBM di alur pelabuhan Pulau Baai dan adanya kenaikan BBM.

Walau nyatanya kapal yang sering kandas di alur Pulau Baai benar adanya, namun efek dari pemberitaan mengenai hal tersebut 'ditangkap' oleh spekulan pengecer untuk menaikkan harga bensin yang semula dipatok Rp 5.500,-per liter ditingkat eceran hingga melambung menjadi Rp 10.000,- sampai dengan Rp 15.000,- per liter.

Isu tersebut juga dimanfaatkan oleh sopir angkot nakal untuk ikut menikmatinya. Caranya dengan mengantri sampai berkali-kali di SPBU-SPBU untuk kemudian dijual di warung-warung penampung bensin eceran. Bila mereka menjual Rp 8.000,-per liter saja maka keuntungan didapat lebih daripada mereka harus keliling untuk mencari penumpang.

Untuk pembatasan yang ditetapkan walikota untuk sepeda motor hanya boleh mengisi bensin sampai 3 liter dan mobil 20 liter. (***)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More