bicara bengkulu | bicara lebih banyak tentang Bengkulu

HOT NEWS

Tarif CPNS di Bengkulu Rp 150 Juta

Kasihan dengan Bengkulu. Sudah termasuk provinsi tertinggal di kawasan barat Indonesia masih juga menerima SDM yang tidak berkualitas.

Inilah fakta yang terjadi di Bengkulu. Bukan rumor dan sudah menjadi rahasia umum untuk menjadi CPNS di Bengkulu baik di Pemda Provinsi maupun Pemda Kota ataupun Pemda Kabupaten memerlukan biaya yang luar biasa besar dengan cara yang ilegal. Untuk tarif CPNS Provinsi pada tahun 2010 yang lalu seseorang harus mengeluarkan dana hingga Rp 150 Juta. Tidak masuk akal!

Sementara untuk kota Bengkulu sendiri berkisar Rp 90 juta dampai dengan Rp 125 juta. Angka yang fantastis. Coba dibayangkan apabila dana sebesar itu dipergunakan untuk UKM, berapa banyak usaha yang bisa diciptakan.

Maka tak heran yang masuk ke dalam pemerintahan adalah orang-orang kaya seperti anak para petani sawit ataupun anak pejabat yang kemampuannya diragukan. Untuk masuk saja mereka harus memakai cara "membeli" ini.

Dan jangan heran apabila Anda menemukan Bengkulu yang sampai sekarang tidak memiliki kemampuan bersaing dengan daerah lain dikarenakan orang-orang yang di dalamnya tidak berkualitas. Sedangkan potensi SDM yang bagus dibiarkan mengadu nasib sendiri sampai-sampai ke negeri orang.

Bengkulu.. Bengkulu..  (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More