bicara bengkulu | bicara lebih banyak tentang Bengkulu

HOT NEWS

Bedakan Penyebutan "Bengkulu"

Apakah Anda sudah mengenali "Bengkulu"? "Bengkulu" yang mana, karena antara Provinsi dan Kota memiliki nama yang sama yaitu "Bengkulu".


Pemakaian nama "Bengkulu" sering digeneralisasikan bagi kebanyakan orang. Termasuk juga warganya sendiri. Padahal banyak perbedaan di dalamnya, baik tingkat pendidikan atau intelektual, gaya bahasa, kebiasaan, maupun hal lainnya. Yang perlu ditanyakan, Apakah anda membicarakan "Bengkulu" mengenai Provinsi atau "Bengkulu" mengenai Kota Bengkulu.

Pemakaian nama "Bengkulu" tanpa jelas maksudnya dan tidak lengkap, sering merugikan warga Kota Bengkulu. Malah dulu pernah pejabat sekelas menteri menyebut Kota Bengkulu dengan Kabupaten Bengkulu. Warga kota yang kecewa sempat melontarkan wacana untuk mengganti nama Bengkulu untuk Kota menjadi Bengkulen, agar ada pembedaan antara Kota Bengkulu dengan "Bengkulu"-nya 9 kabupaten lainnya.

Mungkin bagi Anda yang ingin mengenal Bengkulu -baik itu Provinsi Bengkulu secara keseluruhan atau mengenai Kota Bengkulu- sebaiknya memperhatikan hal ini. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More